Claudio Bravo adalah Kunci Chile ke Final Piala Konfederasi 2017

Agen Asian Terpercaya
Claudio Bravo adalah Kunci Chile ke Final Piala Konfederasi 2017

Agen Piala Dunia – Timnas Chile berhasil melangkah ke babak final ajang Piala Kondederasi 2017 dan menyingkirkan Portugal di semifinal yang digelar di Kazan Arena (29/06/2017).

Claudio Bravo merupakan satu nama yang tercatat sebagai pahlawan Chile, dengan menepis 3 tendangan beruntun pada babak adu penalti dengan Timnas Portugal.

Pertandingan kedua tim ini berjalan cukup menegangkan. Pada menit ke-6, peluang besar yang didapat oleh Alexis Sanchez dengan umpan yang diberikan ke arah Eduardo Vargas cukup membuat pertahanan Portugal tercekam. Namun depan cepat, Rui Patricio kiper Portugal segera keluar dari pertahannnya untuk mengamankan situasi tersebut.

Selang beberapa detik, Portugal memberikan serangan balik. Kali ini giliran bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang memberikan operan sempurna pada Andre Silva. Dengan feedback yang sama, Claudio Bravo, kiper Chile dengan sigap menahan bola yang melaju kearah gawang.

Usai terjadinya beberapa peluang emas yang membuat suasana cukup tegang, pertandingan berjalan normal kembali, dimana kedua Timnas bermain lebih hati-hati, dan tidak ada situasi berbahaya dari kedua sisi gawang hingga pertandingan babak pertama selesai.

Babak pertama duel antara juara Eropa dan Amerika Selatan pun diakhiri dengan skor 0 – 0 atau seimbang.

Pertandingan berjalan lebih seru di babak kedua ini dengan beberapa peluang antara kedua kubu yang saling bergantian. Pada menit ke-53 Chile sempat punya peluang melalui Arturo Vidal. Namun tandukan yg dilakukan pemain Bayern Munchen itu tidak tepat sasaran.

Enam menit berselang, giliran Ronaldo yang mendapat peluang bagus. Kerjasama yang baik menuju gawang Chile dengan Andre Gomes, namun tembakannya masih bisa dijinakkan oleh Bravo.

Hingga babak kedua berakhir masih belum ada tim yang mampu mengisi angka skor / mencetak gol dan pertandingan ini harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak ekstra, Alexis Sanchez hampir menjadi pahlawan pertandingan di menit ke-95. Serangan bola yang dilakukan oleh Isla dengan mengarahkan ke kotak penalti, dengan cepat Sanchez menyambar kearah gawang. Namun tandukannya itu hanya melebar.

Di menit ke-100 kembali terjadi peluang untuk Portugal. Umpan Isla mengarah tepat ke Vidal. Namun sundulan yang dilakukan pemain Bayern Munchen terlalu lemah dan bola mengarah tepat ke pelukan Patricio.

Dengan penambahan waktu dua kali 15 menit masih belum ada gol yang tercipta dari kedua Tim. Dan pemenang pun terpaksa ditentukan melalui babak adu penalti.

Dalam fase ini Portugal mencatat start buruk. Vidal sukses melaksanakan tugas sebagai eksekutor pertama Chile, sementara tendangan Ricardo Quaresma ke sisi kiri malah berhasil dibendung Bravo.

Bravo lantas keluar sebagai pahlawan dengan membuat tiga penyelamatan beruntun usai berhasil menggagalkan usaha Joao Moutinho dan Nani sebagai eksekutor kedua dan ketiga Selecao.

Chile pun menang 3-0 via adu penalti dan memastikan diri lolos ke partai final. Mereka akan bertemu dengan pemenang antara Jerman dan Meksiko.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *